Saturday, June 16, 2012

Cara Membackup Template Blogger

Untuk para blogger mungkin sobat sering mengotak atik template sehingga tampilan blog sobat terlihat lebih fresh dan menarik. Atau sobat sering memasang widget dan efek pada blog jadi sering memodifikasi script yang ada pada template tersebut. Seperti blog saya ini saya sering sekali mengotak atik template sesuka hati. Karena sering mengotak atik template saya harus lebih hati-hati karena apabila script yang saya pasang salah, maka akan menyulitkan untuk mengetahui script sebelumnya. Ada cara lain dimana kita dapat memback up template sehingga template kita gak hilang gitu aja. Untuk itu sebelum memodifikasi template sebaiknya kita terlebih dahulu membackup template kita. Berikut ini adalah caranya:

1. Hal pertama yaitu sobat perlu login dulu ke blogger
2. Masuk ke Rancangan - Edit HTML.
3. Klik link download full template
4. Simpan file tersebut.

File akan tersimpan dalam format xml. Jadi jika saudara mau memasang template tersebut kembali seperti semula sobat tinggal menguploadnya kembali. .....Selamat mencoba yah!!!!!

Copyright: Blog Trik dan Tips - http://blogtrikdantips.blogspot.com/2009/07/cara-membackup-template-blogger.html#ixzz1y0jviOtZ
Tolong sertakan link ini jika mengkopi artikel diatas. Terima kasih

No comments:

Post a Comment